Senin, 02 Mei 2011

Hop On Hop Off - The Easiest Way To Explore Kuala Lumpur ^.^


Well, Kami berjanji mengulas beberapa informasi tentang Bus Hop On Hop Off yang memang disediakan khusus bagi turis mancanegara/domestik yang ingin berwisata di seputar kota Kuala Lumpur.
Apa sih keistimewaannya??
Ini nih bentuk dari Bus Hop On Hop Off nyaa.. :D
Namanya juga Hop On Hop Off, jadi selama satu hari, kita bebas untuk turun di halte manapun, dan kembali naik bus untuk menuju spot wisata lainnya. Cukup sekali bayar, untuk menggunakannya seharian penuh. Kami aja, seharian sudah muter2 sampai 5x putaran mungkin. Ahahaha..
Then, dengan bus ini, kita diajak untuk melewati hampir 40 tempat wisata!! Praktis, tanpa perlu jalan jauh, atau memakai jasa taksi yang pastinya bakal bikin jebol kantong kalau sering2. Ehehehee..
Penampakan di dalam bus.. : ) Cukup Cozy laahh..
Busnya 2 tingkat!! Atapnya pun berupa
kaca :D Dan disediakan ruang terbuka di belakang bus, bagi yang ingin menikmati suasana kota sembari menikmati semilir sejuk angin Kuala Lumpur. ^^,
Ada rekaman yang memperdengarkan tentang sejarah daerah2 yang kita lewati, dalam berbagai bahasa: Inggris, Cina, Melayu. Sayangnya, di beberapa tempat duduk, sudah banyak yang rusak alat rekamannya dan tidak ada headsetnya. :(

 
Beli Tiketnya?? Harganya??
Ini nih harga tiket secara detailnya...Ada di tabel di bawah ini nih. Anyway, kita bisa beli tiket di tiap halte Bus Hop On Hop Off atau masuk aja langsung ke busnya saat berhenti di halte, bayarnya nanti di atas bus. ^.^ Oya,,Bus beroperasi dari pukul 08:30 am – 07:30 pm *waktu Malaysia
Jenis Tiket
Orang Malaysia
Wisatawan Luar
Standar
RM19
RM38
Usia Lanjut
RM12
RM17
Orang cacat
RM12
RM17
Siswa/Mahasiswa
RM12
RM17
Anak (5 - 12 tahun)
RM12
RM17
Anak (di bawah 5 tahun)
Gratisss
Gratisss
Tempat Wisata yang Dilewati... *so far we know.. ^^
Pemandangan di sudut kota KL,, difoto saat naik Hop On Hop Off.. :)
Malaysia Tourism Centre (di dekatnya ada Cocoa Boutique), Aquaria (kalo di Indo, namanya Sea World), Karyaneka Craft Center, Rumah Penghulu Abu Seman, Sungai Wang Plaza, BB Park, Starhill, Lot 10, Bintang Walk, Berjaya Times Square, Ain Arabia, KL Tower, China Town, Central Market/Pasar Seni, Kuil Sri Mahamariamman, Merdeka Stadium, National Palace (gak boleh masuk tapi, Cuma nongkrong aja di depan gerbang), KL Sentral (Pusat public transportation dari MRT, LRT, KTM, Bus, Monorail, etc), National Museum, Parliament House, National Monument, Tengku Abdul Rahman Memorial, Kuala Lumpur Lake Garden, Orchid Garden (kek KRB-Kebun Raya Bogor but only orchid inthere), Bird Park (kek Ragunan lah), Butterfly Park, National Planetarium, Islamic Art Museum, Tun Abdul Razak Memorial, National Mosque, Merdeka Square, Sultan Abdul Samad Building, Masjid Jamek, Gereja St. Mary, Jalan Tunku Abdul Rahman, Masjid India,Little India, Istana Budaya, Titiwangsa Lake Garden, National Art Gallery, National Library, Ampang Park, City Square, Petronas Twin Tower dan Kuala Lumpur City Centre.
Tips dari Kami.. : )

Another view of Kuala Lumpur *banyak bangunan unik bersejarah
BUTUH BANGET!! Buat kamu yang mau berlibur di Kuala Lumpur, tapi ngeblank banget all bout KL n its public transportation! Terlebih kalau kamu pelajar/mahasiswa, wah biayanya jadi sangat murah, only 17 RM!!
GA GITU BUTUH!! Buat kamu yang udah ngerti dikit2 KL, LRT, MRT, Bus and KTM, plus udah menetapkan tujuannya mau main kemana aja, Na kira lebih banik naik MRT/LRT/Bus aja. Selain lebih hemat biaya, juga lebih hemat waktu karena tak perlu keliling rute Hop On Hop Off.
Naik Bus Hop On Hop Off ini, kelilingi aja dulu satu putaran penuh. Sambil mengamati indahnya KL dan menentukan tujuan wisatanya. *Kadang saking banyaknya jadi bingung ^^ Then pada putaran kedua, baru deh turun di kawasan yang ingin dijelajahi.
Sedia payung/jas saat musim hujan. T.T *Pengalaman kami, seharian hujan, jadi ga sempat menikmati wisata terbuka seperti Orchid Garden, Bird Park, Butterfly park, etc,.
More Info..
Pengurus Khidmat Pelanggan KL Hop-On Hop Off Malaysia Tourism Centre (MTC) Lot 139 Jalan Ampang, 50450 Kuala Lumpur. Tel: +603–21666162 atau buka aja www.myhoponhopoff.com *Na aja belum pernah buka juga.. (-.-‘)

0 comments:

Posting Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...