Kamis, 04 November 2010

Ketep Pass.. Maknyus Buat Melihat Keindahan Lima Gunung =)


Salah satu spot terbaik untuk melihat Gunung Merapi, Merbabu bahkan Gunung Sumbing, Sindoro dan Slamet [jika cuaca mendukung] adalah Ketep Pass. Ketep Pass terletak di kabupaten Magelang di ketingggian 1200 mdpl. Dengan luas area 8000 meter, berjarak 30 km dari Kota Magelang, terletak diantara jalan SSB [Solo-Selo-Borobudur], Ketep Pass ini memberikan banyak spot yang akan memperkaya wawasan kita mengenai kegunungapian. Seperti foto di bawah ini nih,, Mantab bukaann.. ^.^
Sangat beruntung sekali,,ketika kami mengunjungi Ketep Pass, langit sangat cerah, bersih dari awan. Sehingga, selama perjalanan pun, Merapi dari kejauhan sudah terlihat cantik menawan. Ketika  sampai di lokasi, kami tak sabar untuk langsung berfoto, di belakang merapi merbabu. Mumpung masih cerah ;D Hehehee..

Ini nih,,beberapa fasilitas yang desediakan Ketep Pass untuk memanjakan keingintahuan kita akan kegunungapian. Lets check it out, guys..

GARDU PANDANG           
Berupa gazebo-gazebo yang dapat kita duduki untuk melihat keindahan pemandangan di sana. Liuk merapi nan eksotis, area hijau persawahan nan luas membentang. Bakal betah deh seharian di tempat ini. Sambil mencari inspirasi. Hehehee..

KETEP VULKANO THEATRE
Dengan karcis seharga 5000 perak, kita dapat melihat film documenter tentang aktivitas Gunung Merapi. Film ilmiah ini menceritakan tentang terjadinya,jalur-jalur pendakian ke Merapi dan penelitian kegunungapian di puncak Garuda serta dahsyatnya letusan Gunung Merapi,

KETEP VULKANO CENTRE
Alias Museum Ketep. ^^, Museum vulkanologi ini
menampilkan berbagai foto Gunung Merapi, di saat tenang maupun saat meletus. Juga berbagai batuan hasil letusan Merapi. Tepat di tengah museum, ada miniature Gunung Merapi juga loh. =)

PELATARAN PANCA ARGA
Panca Arga = Lima Gunung. Yupp,,Like I tell you in the first time,, If U’re lucky,, U could see even five mountain at that time! Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan Slamet. =) Plus bonus,,gunung2 kecil lainnya, seperti Gunung Tidar,Gunung Andong, Bukit Menoreh,Bukit Telo Moyo, etc [Kami gak tahu nama bukit lainnya ;p]

RESTAURANT KETEP PASS
Disini pengunjung dapat menikmati menu yang disajikan diRestaurant Ketep Pass sesuai selera.Bangunan di atas ketep vulcano teatre yang berdinding kaca ini,sangat cocok untuk pengunjung sambil menyantap hidangan yang tersedia juga menikmati indahnya panorama di kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

TEROPONG

Dengan membayar 3000 perak;; [gak tau yaa..kalo inflasi n kurs naik, harganya sekarang berapa ;p] bias melihat jauh lebih jelas gunung-gunung tersebut, dengan TEROPONG.

Last,,akhirnya setelah menikmati semua fasilitas di sana,,matahari sudah beranjak ke timur,,saatnya untuk pulang ke rumah. For you..Enjoy Your Trip to Ketep Pass,,then.. ;D

0 comments:

Posting Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...