Selasa, 02 November 2010

BoyoLaLi ternyata Punya Waduk : Waduk CengkLik Namanya.. ^^



Sekitar 3 minggu yang lalu, 2 Oktober 2010 aNa dan aNNas bekesempatan untuk menyambangi Boyolali untuk kedua kalinya ;D Kali ini untuk menghadiri pernikahan kawan. Barakallah ya, Esti.

Setelah acara usai, kami merencanakan untuk bermalam di Solo dan jalan-jalan seputar Solo esok paginya. ^.^ Ketika melewati Jl Raya Boyolali-Solo, tak sengaja kami membaca petunjuk jalan dari  kayu bertuliskan “Waduk Cengklik 7 km”.
Dengan naluri adventure yang kami punya ;p , maka kami langsung banting stir belok ke kiri menuju: WADUK CENGKLIK.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup mudah [hanya satu rute itu] selama 15 menit, dari ketinggian dapat kita lihat kilauan cahaya keemasan Waduk yang berada di Desa Ngargorejo, Kec. Ngemplak, Kab. Boyolali ini cukup luas. Waduk ini mempunyai luas genangan 300 ha dan dibangun pada jaman Belanda loh katanya..

Trus keistimewaan lokasi ini, bagus banget pemandangannya pas sunset. Karena lokasi yg menghadap ke arah timur, tepat dengan arah matahari tengeelam. Melihatnya, akan Nampak matahari “jatuh” ke bawah danau. =) Namun, karena perjalanan kami masih jauh, kami tak sempat melihat fenomena alam tersebut. Disana, kami hanya main sekitar 20 menit-an, dan pk 16:00 segera melaju menuju Solo.

Hmm,,yang sangat disayangkan di Waduk Cengklik, yaitu pertumbuhan eceng gondok yang makin meluas di kawasan waduk. Tentu saja mengurangi keindahan waduk dan pastinya membuat kapasitas air yang ditampung waduk semakin berkurang. Juga, fasilitas yang seadanya, terkesan kawasan wisata ini kurang digarap oleh pemda. Sungguh susah mencari toilet di kawasan tersebut, dan terpaksalah saya harus menahannya sampai nanti di perjalanan bertemu dengan masjid. ^^, [makanyaa…ga sempat liat sunset >.< udah ilfil duluan liat tempatnya yg seadanya n gak ada toilet ;p] Padahal wisata ini cukup berpotensi dan mampu memberikan penghidupan bagi warga sekitar dengan berprofesi sebagai penjual maupun nelayan.

Oya,,setelah perjalanan hamper satu jam, sampailah kami di Solo. Hihii.. di kota ini, kami hanya numpang singgah di hotel saja.. ^.^ tidak sempat berkeliling berwisata. Maybe next time.. of course with you,,my Lovely Dear.. ^^,

2 comments:

Pungky Sudrajat mengatakan...

potonya di depan gedung solopos... :D

aNNas mengatakan...

hahahhaaa,,, tau aja pungky nih.. :D

Posting Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...