Senin, 25 Oktober 2010

Wisata Arung Jeram di Sungai Elo Bareng Squad Wonosari =)


-di starting point.. =) -
Wisata kali ini, kami berkesempatan untuk rafting alias arung jeram bareng teman-teman magang KPP Pratama Wonosari. Gak usah jauh-jauh, di Magelang banyak sungai yang bisa dijadikan sebagai wisata arung jeram, diantaranya Sungai Progo atas, Progo bawah dan sungai Elo. Untuk pemula, Sungai Elo wajib dicicipi bagi para pecinta wisata alam. Kami berdelapan, siap untuk menjelajah Elo! Here we GO!?!

-Pas di salah satu jeramnya!!-
Kami meminjam operator dari Netral Rafting, yang berlokasi tepat di depan Candi Mendhut. Harga perkapal, awalnya 600ribu namun setelah nego harga, jadilah 450ribu per perahu. (include snack pas jeram istirahat n makan siang) Lumayanlah.. =) 

- Suasana di pinggir Sungai Elo
Dengan menaiki truk kecil kami menuju ke start point di Jembatan Blondo, Magelang. Setelah pemanasan, maka kamipun segera melaju di atas air. Beruntungnya kami, karena saat itu, debit air lagi tinggi-tingginya! Mantap bah!! Mengikuti liuk sungai di atas kapal, mengarungi jeram-jeram, adrenalin yang semakin dipicu ketika hadapi jeram besar, jatuh dari perahu, atau renang jeram. Hihii.. asik dah!! Variasi aliran tenang dan jeram-jeram kecil mendominasi sungai ini, diiringi tebing-tebing dan pohon-pohon peneduh diatasnya.



Kami mengarungi sungai sekitar 2,5 jam (pk. 09:00 – 11:30) dengan jarak tempuh sekitar 12 km. Grade Sungai Elo sendiri hanya grade II – III, sehingga aman lah buat beginner/pemula. Ditambah, tiap perahu pasti ada skipper dan tiap person memakai helm dan . So, You don’t have to worry bout the safety =) Aman, insya Allah. 

Suasana di pinggir Sungai Elo - mantap! indah!
Oya, ini nih, beberapa nama jeram di sungai Elo: Jeram Welcome, Jeram Kedung Celeng, Jeram Keriting, Jeram Bottle Neck dan Jeram Rock n Roll. Btw, nama Elo sendiri, ternyata adalah nama pohon, dan pohon tersebut, banyak tumbuh di tepi sungai yang diarungi selama 2 jam itu. Jadilah nama sungai itu Sungai Elo ^.^ 




Bernarsis Ria ;p


Setelah 2,5 jam ngarung, sampailah ke finish point, di Desa Mendut. Dengan menaiki mobil yang sama, kami kembali ke Netral Rafting. Lalu bersih2, mandi dan makan di Restoran Kampung Ulu. Maknyus dah restonya, makanan n tempatnya! Udah sepaket sama raftingnya. Hihii.. Sayang, cuaca tak mendukung kami untuk wisata lagi [rencana mo ke Ketep ^^,]. Mendung sudah menggelayut, gelap. Rintik-rintik hujan sudah turun. Akhirnya diputuskan kami kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan senang. Juga ketagihan. Pengen rafting lagi. ^.^
Saat di Kampung Ulu.. ^.^

- di finishing point, nyempetin untuk berfoto ria -
Baca juga:

4 comments:

ronanusantara mengatakan...

sepertinya sangat menarik. Mungkin kami juga aan mengunjunginya. Salam kenal dan Salam Nusantara!!

aNNas mengatakan...

yup!!
asik banget.. =)
I was reaLLy enjoy it...
Mantab..
dan pengen ngulangin lagi.. >.<
Nagih!!
Salam kenal juga..

Anonim mengatakan...

hehehehehe.... ternyata drm lbh bs nulis...

keren...

aNNas mengatakan...

;p tapi ini kan report..
bukan mengarang cerita kek kamu..
kalo mengarang cerita..saya sudah give up.. >.<

Posting Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...