Senin, 25 April 2011

TIPS JALAN-JALAN DI SINGAPORE*So Far We Know.. Based on Our True Story* halaahh..


Berdasarkan petualangan kami selama 3 hari berwisata ke Singapore,,ada sedikit banyak saran, kesan dan pesan (halahh..) kami buat teman2 yang akan wisata kesana, namun belum begitu berpengalaman. : ) Here goes the tips we could share to you all.. :D

Ø Buat yang tak biasa memakai toilet tanpa air.. (just like me..hahayy..) siap2 mengantongi  tissue basah kemanapun dikau pergi. Apa pasal? Karena di sana semua toilet sudah modern, tanpa air! Ahahaa.. Kecuali di masjid, ada toilet layaknya di Indonesia. Tapi sangat jarang pula kita bisa menemui bangunan masjid di sini. *Baru dua kali sih Na mengunjungi masjidnya, di Haji lane dan Little India.
Ø Please, think several times to buy a mineral water! Ahahaa.. mahal bo! Foto di atas sebagai perbandingannya! Beli softdrink 1.5 liter lebih murah daripada beli jus 1 liter. Dan jus satu liter lebih murah daripada sebotol tangggung air mineral. Wakz..!?!! Harga mineral water yang kami beli di atas itu tuh: SGD 2.8 (kalikan saja dengan Rp 6.800 kurs saat itu.. >.<) So..saat kalian makan di warung makan, ambil air putih disana sebanyak2nya! Isi botol2 kosong kalian dengan air putih warung sana. Gratis,,malah kami ditawarin buat ambil sebanyak2nya. Ada pula fountain water, dan kami pernah mencobanya. Well, menurut kami, airnya tetep kurang mantap! Masih berasa gitu..
Ø Buat yang berangkat dari Malaysia, kami sarankan naik KTM Senandung Sutera yang bisa kamu beli di KL Sentral, hanya dengan RM 38. Kereta cukup nyaman, dan enaknya perjalanan malam (menghemat biaya hotel,,hahaayy..) Dengan berangkat pukul 11:00 pm, akan sampai paginya pukul 09.00 am waktu setempat.

Ø Buat para backpackers, tersedia banyak hostel di kawasan Little India. Kami yang memutari hampir seluruh kawasan tersebut, akhirnya menemukan hostel termurah, namanya 3D Harmony Hostel (di Mayo Street, Little India, dekat Sim Lim Square),  hanya SGD 15/orang (Satu kamar berenam). Untuk yang sekamar berdua, SGD 20 (exclude breakfast, tapi ada hotspot dan free internet di komputer selama setengah jam,hehe..) Plus letaknya tepat di depan masjid pula (Lupa nama masjidnya.. ^^,) *Kantong udah kempes sejak meninggalkan Malaysia >.<

Ø Selalu sedia receh ya sodara2. Ini berguna banget ketika kita akan berpergian memakai LRT atau bus. Bus di sini, hanay menerima uang pas yang dimasukkan ke mesin gitu. Untuk LRTnya, memakai kartu dengan deposit SGD 1, dan akan dikembalikan nanti ketika sampai di tempat tujuan. *Agak ribet memang. Tapi untuk lebih hematnya, kita bisa memakai kartu flash, yang dapat digunakan untuk bus dan LRT. Tinggal letakkan kartu di mesin dan segera isi ulang jika “pulsa” di kartu menipis.

4 comments:

veolet mengatakan...

thanks for sharing dear, keep posting :)

aNNas mengatakan...

^.^ cuma cerita2 kek gini yg bisa saia share.. ^^, tapi semoga bermanfaat buat pembaca n para google-ers..
2 tahun lagi, Insya Allah mau ke Bali loh.. :D Aminn,, **nunggu Daffa gede dulu,,hehehe..

Anonim mengatakan...

hai, kalo hostel seperti mayo street, ada yang berdua dlm 1 kamar, maksudnya gmana apa doubkle bed atau tempat tidur single bertingkat ke atas, dan tempat makan murah dan halal banyak nggak disana, trims infonya. kebetulan mo jalan jalan juga

aNNas mengatakan...

ada kok, biasanya di spore itu hostelnya tempat tidur bertingkat,, jadi kalo sekamar berdua,, ada dua tempat tidur dan tipe tempat tidurnya single bed, bertingkat.
begitu juga jika berenam, berarti ada 3 tempat tidur yang bertingkat, total 6 single bed.. :)

tempat makan murah halal, kami sih biasanya akhirnya beli masakan kari, ala india, yg dijamin halalnya. cukup murah. air putih gratis,hehe. banyak kok yg jual.. ^^ kalau yg masakan chinese, gak berani nyoba, hehehe.. :)

Posting Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...