Rabu, 11 Mei 2011

TIPS JALAN-JALAN DI MALAYSIA *So Far We Know.. Based on Our True Story* halaahh..


Kuala Lumpur, Malaysia - Di foto saat menuju Stasiun Termila Putra/Gombak :D
Setelah pengalaman yg mengasyikkan, banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat, sudah seharusnya bagi kami buat berbagi pengalaman ke temen2 semua yang ingin berlibur ke Kuala Lumpur, agar punya cerita liburan yg lebih mengasyikkan! Atau justru kita saling sharing cerita n pengalaman. Boleh banget tuh! Here are our tips from our true story.. Hehehee...
Saat Menikmati Kawasan Little India ^^,
Ø Benar2 disiapkan hari dan bulannya. Kalau bisa jangan pas musim hujan. Why? Jalan-jalanmu bakal kamu habiskan di wisata indoor saja, karena outdoor pastilah bakal hujan-hujanan. ^^, Andai sudah siapkan diri untuk berlibur di musim hujan, at least siapkan payung, jas hujan and cover bag agar kamu dan barang bawaanmu selamat dari basah. Hehee... Lagipula makin romantis kali yee..kalau pakai payung sambil hujan-hujanan maen wisata githu.. hohoo.. Hatchi..hatchyy..

Ø Sudah hunting tiket jauh-jauh hari! Apalagi kalau pakai maskapai A*r As*a, jika kamu pesan jauh2 hari sebelumnya, bakal banting harga! Temen Na, pesan bulan Januari untuk keberangkatan bulan November, dapat tiket seharga Rp. 15ribu!!! Seharga martabak boo...!! >.

Ø Buat itenirary, catper, atau rundown sebelum keberangkatan. Lebih baik berencana sejak awal, daripada gak ada rencana sama sekali. (Omong opo toh aku iki? Hahaa..) Plus, tentukan tujuan wisata dan sudah ada bayangan mau ke tempat tsb naik apa. Atau kalau masih blank, bisa naik Bus Hop On Hop Off (khusus dalam kota Kuala Lumpur loh yaa..) yang mempermudah menuju lokasi wisata dan tempat shopping yang buanyaakk.. : ) *Kalau perlu, cari tahu pula tiket masuknya, biar bisa mengira2 pengeluaran/biaya selama di sana (Sempat  terkaget2 saat berlibur ke S'pore karna tiket tempat wisatanya mahal semua,,huhuhuu... >.<)

Ø Siapkan peta Malaysia, jalur MRT, LRT, Monorail n public trasportation lainnya. Ini nih, kami kasih beberapa peta yang kami pegang saat jalan-jalan kemarin. Sangat bermanfaat!!! : )
Ini jalur MRT, LRT dan monorailnya.. :D

Ini versi lainnya.. *yang mudah dibaca.. : )
Ini peta kotanya.. Biar Lebih jelas.. :D

Ø Buat Para Backpacker:
Hanya inilah barang bawaan kami selama journey 9 hari :D
 ·      Pesan tiket penerbangan tanpa bagasi, agar menghemat duit. *Backpacker ya Cuma bawa ransel, napa juga pake beli bagasi sgala,,hihiii. (via A*r Asi*)


Ini nih Penjual Nasi Lemak di Dekat Monorail KL Sentral.. :D

·     Harga makanan agak mahal. Tapi ada satu makanan favorit kami, karena sangat murahnya dan mengenyangkan. Ahahaha... Nasi goreng atau Nasi Lemak (Nasi Uduk) yang dijual di pinggir jalan tertentu di pagi hari (jarang ditemui) atau di toko kecil dekat stasiun LRT. Only cost start from 1.20 RM to satisfied Ur hungry. Ahahahaa.. : ) *paling mahal 4.5 RM dg lauk dendeng sapi. Saking menghematnya, kami beli 6 bungkus, sekalian buat makan pagi dan siang :D

·      Then, buat yang oke-oke aja untuk tidur rame2,,pilih hotel yang bisa tidur rame-rame, seperti kami, yang jalan 3 orang, tapi selalu pesan kamar double bed. Biaya jadinya dibagi tiga deh. Lebih hemat ^^, Atau kalo mau nekat, tidur di KL Sentral,,hehehe.. Kami sampai pukul 11:00 pm pun masih rame, ada juga seorang warga Malaysia yg ternyata tidur dan mandi di sana!! *Tepat di samping kami duduk (-.-‘)

·      Buat yang udah check out dari hotel, n hari itu masih ingin jalan2, plus bawa barang berat.. Its Okay guys!! Pergi aja ke KL Sentral, di bawah eskalatornya ada LOKER buat menyimpan tas/perlengkapan yang gak kamu butuhin pas jalan2 nanti. Gede lokernya juga bervariasi..mulai dari yg muat satu tas aja, sampai yang muat sebadan orang! Mulai dari 50 sen sampai 15 RM.
Atau yang bawa KOPER,, ada Penitipan koper pula! Lokasinya depan penjualan tiket kereta KTM di Lantai 1. Bout harga, kami kurang tahu pasti. ^^,
View KL difoto dari Batu Caves.. :)

Ø Mending cari hotel di sekitar Bukit Bintang. Banyak Hotel dengan variasi harga, middle to high or middle to low. Dari berbintang samapi buat para Backpacker. Kami dulu menginap di Putra Bintang (77 RM for Double Bed). Hotel lainnya (yg bisa kami inget): 88 Fahrenheit (gak tau), Malaysia Hotel (120 RM/double), Agora Hotel (125 RM/double),  Another info bout Bukit Bintang, waaoowww kawasan ini tempat kumpulnya para wisatawan dan hidup 24 jam. Kami keluar dini hari jam 03:00 pagi pun masih ruaammeee buuaannggeett!!! :D


Ø Buat yang pengen ke Genting Highland, pesan bus bisa di KL Sentral dan Terminal Putra (Gombak). But our advice, it's better to buy ticket in KL Central than to buy in Terminal Putra. Jadwal keberangkatan dan kepulangan lebih banyak dan bervariasi. Plus, kalau kalian mau ke Genting Highlan pas weekend, pesanlah tiket SEHARI SEBELUMNYA. Kami pesan on the spot, kehabisan tiket untuk keberangkatan pagi. Akhirnya bengong 4 jam gak ada kerjaan. T.T

6 comments:

Anonim mengatakan...

waaahhh.. best banget..

aNNa's mengatakan...

thank you... :D
sebenarnya tipsnya masih banyak..tapi kadang lupa waktu mau ngedit tulisan.. ^^

HaPe mengatakan...

untuk yg ke Genting HighLand, saya sedikit menambahkan :
jika anda baru pertama kali ke genting, maka naiklah bus dr KL Sentral atau pudu raya karena itu adalah bus pariwisata yg akan berhenti di stasiun gondola (kereta gantung) sebelum naik ke gentingnya.
sedangkan untuk stasiun bus terminal putra, itu adalah bus rakyat atau orang2 yang sudah sering ke genting tetapi malas mau naik gondola karena bus ini langsung ke pusat wisata genting tanpa harus naik gondola..
jadwal di terminal putra sebenarnya jauh lebih banyak karena keberangkatan setiap 20menit sekali.
untuk ke terminat putra, naiklah LRT / Monorail menuju stasiun Titiwangsa.

i know exactly about this, krn saya dulu kuliah disana dan sering bolak balik genting untuk mencari inspirasi ^^

best regards,

-hp-

aNNa's mengatakan...

waaaa,,,trims banget tambahannya.. :D
Maklum, sebagai 'turis' yang hanya mengunjungi 4hari, jadi belum tahu betul seluk beluk transportasi di KL.. ^___^
thanks so much yahh.. : )

risatriandari mengatakan...

salam kenal kak na, izin aku print ya untuk panduan jalan2 di sana.. terima kasih banyak sudah share ceritanya! :D

aNNa's mengatakan...

oya, risa..salam kenal juga..
btw, englishnya bagus.. mupeng.. >.<
liat juga cerita kami ke malaysia, di artikel yg lain..
ada jg rundown yg kamibuat, sapa tau bisa jd referensi.. :)

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...