Selasa, 04 Mei 2010

MOU for my self : STOP!! To Drink More Coffee…


Sebenarnya,,niatan untuk melakukan hal ini sudah lama, dan sudah cukup konsisten saya jalankan. Tapi,, akan lebih baik jika saya juga membuat suatu MoU, layaknya perjanjian kesepahaman antara  dua Negara. Bedanya, saya melakukan MoU dengan nafsu saya (hahayy..). aNa vs keinginan yang amat sangat terhadap kopi.

Well, ga penting mungkin nulis ini. Tapi saya lagi ga jelas, karena laporan OJT. Jadi, alih-alih mengerjakan laporan, justru saya curhat disini. Hehee… Mungkin juga, kalian mempertanyakan, kenapa kok aNa nulis ini. Perlu diketahui juga, aNa tuh mulai mengkonsumsi kopi, sejak umur tiga tahun!! Dan mulai sangat ketagihan untuk mengkonsumsinya, hingga saat ini. Dulu, waktu kecil, saya sampai menghabiskan 250 gr lebih kopi hitam dalam sebulan. Susu pun mulai tergeser kedudukannya. Jadilah saya sangat kurus saat itu.

Beranjak dewasa, ketika SMP, saya mulai ketagihan berbagai variasi kopi, tak hanya kopi hitam. Semua olahan makanan dan minuman yang bercampur kopi, saya konsumsi. Mulai cukup berkurang, ketika saya masuk kuliah, di STAN Jakarta.

Terlebih ketika saya berorganisasi dan aktif di OVER KSR PMI Unit STAN, dan menjadi panitia bidang medis dalam berbagai acara, makin bertambahlah wawasan dan pengetahuan tentang dunia medis dan kesehatan. Dan saya juga semakin sadar, bahwa terlalu banyak kopi juga tak terlalu bagus.

Meskipun, kata orang kata buku kata penelitian, kopi juga bermanfaat, tapi gimanapun, jika sudah kebanyakan sampai addicted bahaya juga itu. Pernah saya memmbaca, bahwa kopi, dapat mencegah beberapa penyakit kronis. Diabetes mellitus tipe 2, penyakit Parkinson, sampai penyakit hati berupa sirosis dan hepatoseluler karsinoma.
Tapi, saya tak tertarik dengan manfaat-manfaat tersebut. Justru efek sampingnya, yang membuat saya berpikir ulang untuk mengkonsumsi kopi. Ya, penyaki jantung atau kardiovaskuler. Kopi, yang memiliki efek jadi tahan untuk begadang, karena ia bekerja melebarkan pembuluh darah dan mempercepat denyut jantung. Juga meningkatkan risiko kena darah tinggi, kanker dan kelainan janin (untuk ibu hamil). Mungkin, masa muda, kita merasa kebal. Tapi, hey, masa tua nanti, bagaimana? Kesehatan adalah aset masa kini dan nanti. So..bijaksanalah untuk menunda kenikmatan sekarang agar memperoleh kenikmatan di masa tua nanti.

Halah, saya mulai ngelantur. Intinya, mulai saat ini, saya berkomitmen hitam diatas putih, untuk stop to drink coffee!! Ayo.. dukung saya! Or..U will be the next?? =)

BACA JUGA::
Karena Cinta [Sebuah Memoar]
DAMN..!?! SAYA DIVONIS TERKENA HERPES..!?!
Rahasia Skenario-Mu..Menjadi Anugerah Bagiku.. =)
Download SMADAV 8.3 Terbaruuu...!?
 

2 comments:

dania.dondon mengatakan...

hhahahahaha
ngga ap2 na klo kw bisa mengontrol diri n jgn lp bwt makan n minum yg sehat2 selaen kopi..
klo kwny bisa mencukupkan dg takaran yg seimbang sh gpp..;)

aNNas mengatakan...

^.^
nah itu,danz..
karena uncontrolled dari kecil,,
Na mau benar2 mengurangi untuk sekarang.. ;)

tapi kadang kalo pengen,,
bolehlah nyluprut dikit.. ;p

Posting Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...