Rabu, 06 Oktober 2010

-LOMBA FOTO JOGJA JAVA CARNIVAL: AYOO..TUNJUKKAN KEBOLEHANMU..!?!-

Lomba foto ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Yogyakarta ke 254 denagn tema : Jogja Java Carnival 2010 (JJC 2010). Karena temanya JJC,, oleh karenanya pengambilan gambar ya pas karnavalnya, yaitu pada 16 Okktober 2010 di kawasan Malioboro. Maree.. datang mare… =)

Tujuan dari acara ini: untuk mendokumentasikan segala aktivitas pada pergelaran JJC 2010 dalam karya fotografi dan mendorong kreativitas dan produktivitas seniman foto yang nantinya dapat digunakan untuk promosi dan informasi pariwisata kota Yogyakarta.

Lomba foto yang tidak memungut biaya dan memperebutkan total hadiah Rp.20 juta ini bersifat umum sehingga dapat diikuti fotografer profesional maupun amatir baik nasional maupun internasional.

Persyaratan:
-  Karya foto dikirimkan dalam amplop tertutup, dengan tulisan LOMBA FOTO        PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2010 yang ditujukan kepada PANITIA  LOMBA FOTO PARIWISATA JOGJA DALAM LENSA 2010 d/a. Jl. Suroto No. 11  Kotabaru Yogyakarta 55224, atau diantar sendiri ke alamat tersebut.
- Obyek pemotretan adalah event Jogja Java Carnival 2010 (16/10/2010 di kawasan  Malioboro)
- Tiap peserta maksimal mengirimkan 10 karya foto. Karya foto adalah karya pribadi  bukan karya orang lain dan belum pernah dipublikasikan ke media massa dan belum  pernah memenangkan lomba foto dimanapun.
- Peserta bebas menggunakan segala tipe kamera, baik digital maupun analog.
- Foto merupakan hasil print out diatas kertas (berwarna/hitam putih) ukuran 12 R, Sisi  terpanjang 40 cm dan minimal 30 cm, sisi pendek mengikuti format yang dipilih  fotografer tanpa mounting. Dibalik foto ditempel kertas berisi nama, alamat, keterangan  judul, serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Peserta lomba wajib menyertakan soft  copynya dalm bentuk CD.
- Peserta tidak boleh memanipulasi foto, olah digital diperbolehkan sebatas burning,  dodging, sharpening dan cropping tanpa mengubah nilai dokumentasi karya.
- Karya yang dikirimkan menjadi milik panitia dan panitia berhak menggunakan karya  yang dikirim sebagai bahan publikasi pariwisata/umum tanpa batas waktu yang  ditentukan. Untuk juara I, II dan III tidak ada kejuaraan rangkap.
- GRATISS TISS.. Tidak dipungut biaya.. ;p

 
Kegiatan pengambilan obyek foto: 16 Oktober 2010
Pengumpulan karya foto : 18 – 25 Oktober 2010
Penjurian : 2 November 2010, tempat penjurian Ruang Seminar Taman Budaya Yogyakarta
Pengumuman pemenang : langsung setelah penjurian
Pembagian hadiah : 13 November 2010
Pameran hasil lomba foto : 13 – 16 November 2010


Hadiah total Rp. 20 juta dengan perincian Juara I Rp. 5 juta, Juara II Rp. 3,5 juta, Juara III Rp. 2,5 juta. Juga dipilih 30 nominator yang masing-masing karyanya akan dihargai Rp. 300 ribu. Pajak hadiah menjadi tanggungan para pemenang.

::Dewan jurinya:: Herry Wiyanto, A.FPSI (Fotografer Profesional-Magelang), Nofria Doni Fitri, A.FPSI (Dosen Fotografi dan Praktisi Foto-Jogja), Tonisuria (Fotografer Profesional-Jogja), Drs. Risman Marah (Dosen Fotografi dan Praktisi Foto-Jogja), Budi Prast (Wartawan Foto Kabare Magazine).


BACA JUGA:
AGENDA LENGKAP SEMARAK ULTAH KOTA JOGJA 2010
JOGJA INTERNATIONAL PERFORMING ARTS -REPORT- 
DAMN..!!! SAYA DIVONIS TERKENA HERPES!! 
GUNUNG GEDE-PANGRANGO : MEMIKAT PARA WISATAWAN DAN PENDAKI 

0 comments:

Posting Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...