Selasa, 07 September 2010

Squad Wonosari: Buber Bersama, Berbagi Pada Sesama.. =)

    Dengan senyummu,,senjata membeku..
    Tentara bernyanyi..ikuti tingkahmu..
    Tak ada lagi,,naluri menguasai..
    Perlahan berganti,, naluri berbagi.. (SO7, Khaylila’s song)

 
Yaa,,naluri berbagi. Itu fitrah manusia.
Allah telah menitipkan di tiap hati manusia, perasaan itu.
Itulah salah satu alasan pula, mengapa manusia disebut makhluk sosial.

Begitu pula kami. Ingin berbagi kebahagiaan, ingin menjadi manusia yang bersyukur, dengan berbagi bersama teman-teman Panti Asuhan Umar Bin Khattab. Sekilas tentang panti asuhan tersebut. Panti tersebut, menampung para anak yatim dan piatu dari korban gempa bumi di Yogyakarta 2006 silam. Namun dalam perjalanannya, mereka juga merangkul anak yatim piatu lainnya dan warga sekitar. Penghuni panti, terdiri dari anak-anak dan para pengurus, berjumlah 65 orang.
 

Acara sudah direncanakan sekitar 1,5 minggu sebelumnya. Akan membeli apa saja untuk mereka, mulai dari makanan hingga peralatan sekolah dan pendukung gizi mereka. Dan Subhanallah, atas kuasa Allah pula, yang mempermudah jalan kami, dengan membuka hati pada teman-teman dari KPP Wates dan KPP Sleman untuk ikut berpartisipasi dalam segala bentuk. Bahkan jumlah partisipan terus bertambah saat detik-detik keberangkatan menuju panti asuhan tersebut. Hujan deras yang mengguyur Jogja seharian, tak mengurungkan niat teman-teman untuk kesana. Terima kasih, sobat!

Yup. Acara diadakan pada 6 September 2010, di Panti asuhan Umar bin Khattab, Jl. Wonosari KM 11 Yogyakarta, alhamdulillah lancar plus sukses!! Anak-anak cukup antusias mengikuti acara. Terutama acara makan-makannya. Hehee.. senang melihat mereka menikmati acara yang kami selenggarakan. 

Agar lebih meriah, maka kami pun mengadakan kuis Siapa Cepat Dia Dapat yang memperebutkan hadiah snack dan puding. Banyak gelak tawa di sana. 
Bagaimana anak-anak tersebut, dengan polosnya menjawab WR Supratman, ketika Mas Risky menanyakan siapa saja presiden Indonesia. ^^, Atau ketika Alfandi melontarkan pertanyaan, yang justru ia jawab sendiri. ;p 
Atau saat, kami balik diberi pertanyaan yang cukup susah oleh adik-adik panti dan yang ditunjuk untuk menjawab adalah Kusriyanto. Kusriyanto, hanya bisa cengengesan sambil dibisiki jawabannya oleh teman-teman lain. Atau ketika Brahmantya bertanya, siapa yang lebih ganteng antara dia dengan adik panti, yang dengan menggemaskan, dijawab oleh adik panti: “Gantengan saya”. Hahaaa… Satu-kosong untuk adik-adik panti. ^^,

Suasana hidup. Penuh kebersamaan. Saya sungguh bersyukur dapat merasakannya saat momen tersebut.
Terima kasih, ya Allah,,atas semua nikmat-Mu yang sungguh tak mampu kami balas sebanding. Bahkan sujud kami, ibadah kami, rasa syukur kami, hidup kami, hanya setitik nikmat-Mu kepada kami. Alhamdulillah. Semoga, kami tidak termasuk golongan kufur nikmat. Semoga kami termasuk golongan orang yang selalu bersyukur atas nikmat-Mu, dan selalu ingat kepada-Mu.

Spesial untuk pegawai magang KPP Pratama Wonosari,,
Sungguh,,saya sangat bahagia bekerja dengan kalian. Berpartner dengan kalian semua. Saya yakin, suatu saat nanti, ketika kita berpisah, ketika pengumuman penempatan telah tiba, diri ini akan rindu kehadiran kalian. Yang memberi warna. Yang membagi tawa. Yang mencipta rasa kasih. Really,,I Love you All, guys... [huhuuu..saya sampai menangis loh, menulis paragraf terakhir ini..>_<


Baca Juga:
JOGJA KOTA REVOLUSI

Mau Donor Darah?? Gak Segampang Itu..!?!

0 comments:

Posting Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...